rose

Jurnalikanews-Lampung adalah daerah yang terletak di pulau Sumatra yang memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik mulai dari daratan, pengunungan maupun lautan.Wisata alam seperti pantai ini sangat banyak dijumpai di kabupaten pesawaran, tanggamus dan lampung selatan. Wisata alam tersebut yaitu pulau pahawang, pulau wayang, teluk kiluan, danau ranau, dll. Salah satu tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu pantai gigi hiu.

Pantai gigi hiu ini memiliki nilai eksotik tersendiri karena dibibir pantai tersebut dihiasi oleh kerang kerang besar dan bebatuan  yang bentuknya menyerupai gigi hiu oleh sebab itu dinamakan pantai gigi hiu. Tempat ini tidak dihiasi dengan hamparan pasir putih. Pantai tersebut juga disebut dengan “Batu Layar” karena batunya yang mengembang bagaikan Perahu Layar. Tak hanya dipercantik dengan karang-karang tajamnya saja. Ketika matahari muncul dan tenggelam, eksotisme pantai ini akan semakin indah. Matahari akan muncul dari celah-celah karang dan biasnya menembus deburan ombak. Tak lama warna merah jingga akan terpantul di atas air. Tempat ini menjadi incaran para fotografer yang berlomba lomba untuk mendapatkan hasil foto yang sangat indah.

rose2

Pantai ini berlokasi di kecamatan kelumbayan, kabupaten tanggamus, lampung. Untuk dapat menikmati keindahan pantai gigi hiu ini harus melewati perjalanan 3-4 jam dari kota Bandar Lampung. Pantai Gigi Hiu berdekatan dengan tempat wisata Teluk Kiluan yang memiliki lumba-lumba.(ROSSE)

 

Sumber gambar:

https://travelingyuk.com/pantai-gigi-hiu-lampung/66656/

https://www.google.co.id/search?q=gigi+hiu&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=2ahUKEwiTisqXkMzcAhXXc94KHcuZBdkQ_AUoAXoECA8QAw#imgrc=_

 

ROSSE

Bagikan melalui:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons