downloadJurnalikanews-Terkadang kita lupa betapa pentingnya rasa nasionalisme yang harus kita kembangkan. Terkadang kita lalai, lalai tentang janji siswa yang sering kita ucapkan ketika upacara berlangsung. Dan terkadang, kita lebih membanggakan negara lain dibandingkan negara kita sendiri.

Lantas merdeka kita apa kabar? 17 Agustus 1945 masa dimana berakhirnya pertumpahan darah. Hanya sekedar bambu yang mereka asah untuk menjadikan senjata dimedan perang. Begitu banyak pengorbanan yang dilakukan para pendahulu kita demi menjadikan diri ini merdeka. Rasanya tuh tidak mungkin diraih kalau mereka tidak cinta sama negeri mereka sendiri.

Tunggu deh,…… Tapi lihat sekarang!!! Semangat juang  yang mereka terapkan semakin lama semakin luntur, hancur rasa nasionalismenya, hilang sudah terbawa arus zaman. Mereka tidak memikirkan apa yang telah para pendahulu kita lakukan. Banyak pemuda-pemudi yang harusnya menjadi generasi penerus bangsa tetapi mereka terjebak oleh perang pemikiran yang menjajah negeri kita. Seperti kenakalan remaja contohnya tawuran, merokok, minum-minuman keras, bolos sekolah, narkoba yang akan merusak diri sendiri dan bangsa hingga seks bebas. Peran orang tua juga juga penting untuk mencetak anak-anaknya supaya menjadi generasi penerus bangsa. Tapi…. Bagaimana jika kelakuan penyimpangan yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa berasal dari orang tua mereka? Kita semua harus sadar, yakin,  mempunyai tekad  serta komitmen yang tinggi untuk mencegah atau sekedar mengingatkan. Tidak hanya sebatas itu kita juga butuh bantuan dari pemerintah dan lembaga yang bersangkutan tentang masalah ini contohnya dengan mengadakan sosialisasi.

Semoga beberapa langkah tersebut bisa mencegah perbuatan penyimpangan yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa sehingga kita bisa menyelamatkan negeri kita dari perang pemikiran yang sedang menjajah negeri kita ini. Kita harus fokus pada masa depan untuk meraih cita-cita dan segenggam harapan. Jika kalian ingin terkenal kalian tak harus nakal, banyak cara yang bisa dilakukan, salahsatunya dengan berprestasi. Kembangkanlah hobi dan bakat kalian sampai menjadi sebuah keberhasilan. Bangsa ini perlu generasi muda yang berkarya dan bisa mempertahankan karakter bangsa.download-1

Hai penerus bangsa, tanpa kalian sadari, kini…. Perang pemikiran sedang memjajah negeri kita. Sebelum terlambat. Yuk…. Kita bangun semangat patriotismemu kembali!!! Merdekakan dirimu kembali!!! Merdekakan negerimu dari segala bentuk penjajahan. Biar tidakbada lagi yang namanya merdeka hanya sekedar nama.

Sigit Aprizal_SMA N 1 WANASALAM_DARI AKU UNTUK IBU PERTIWI

Bagikan melalui: