Jpeg

Jurnalikanews- Kabupaten pati sangatlah indah akan alamnya yang  mempunyai berbagai objek wisata yang menarik bahkan kekinian dan tidak kalah indahnya dengan wisata-wisata lainnya. Wisata di pati yang lagi popular atau yang katanya anak zaman sekarang lagi ngehits adalah Wisata Agro Jollong II atau biasanya di sebut dengan wisata bukit buah naga. Di sana di suguhkan akan kaya alam seperti pegunungan yang di sekelilingnya terdapat banyak tanaman buah naga dan spot foto yang menarik seperti di gerdu pandang yang berada di puncak bukit buah naga yang sering di serbu pengunjung untuk mengambil foto dari ketinggian dan melihat hamparan waduk gunung rowo bahkan waduk gembong dan daratan kabupaten pati dari atas gerdu tersebut.

bukit-naga-jolongWisata Agro Jollong II ini berlokasi di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati Jawa Tengah dan untuk menempuh ke Wisata Agro Jollong II sangatlah mudah yaitu dari kawasan Wisata Gunung Rowo yang berada di Desa Sitiluhur menuju kejalan atas lurus terus hanya beberapa kilometer melewati jalan perkampungan dan disetiap jalan sudah di beri arah petunjuk agar tidak tersesat untuk menuju Wisata Agro Jollong II. Di Wisata Agro Jollong II sebenarnya tidak di pungut biaya sama sekali tetapi pada dasarnya hanya membayar untuk parkir kendaraan saja dan untuk biaya sangatlah murah dan sesuai kantung anak pelajar jadi disana tidaklah anak muda saja yang berkunjung, tetapi banyak juga yang bersama keluarga datang kesana untuk menikamati keindahan Kabupaten Pati di atas bukit buah naga. Apabila tanaman buah naga tersebut berbuah pengunjung boleh memetik sesuai keinginan tetapi dengan syarat membayar sesuai berapa kilogram  buah naga yang di ambil dan untuk harga sangatlah murah dari pada di pasaran.

Wisata Agro Jollong tidak hanya menyuguhkan pemandangan bukit buah naga saja tetapi menyuguhkan kebun kopi atau pabrik kopi,air terjun grengengan,taman bunga,taman keluarga dan berbagai mainan anak yang nyaman dan tentunya aman bagi anak-anak. Dan untuk menuju lokasi tersebut masih sama di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, tetapi hanya beda tempat wisata yaitu di Wisata Agro Jollong I. Jadi,masih ragukah untuk berkunjung ke Pati yang kaya akan alamnya ini? Jangan ragu karena keraguan itu akan hilang ketika melihat pemandangan di Kabupaten Pati ini yang kaya akan wisata yang banyak menyuguhkan alam yang masih sejuk dan tentunya indah ini.

(NandaWidiaAnggraeni_StikesCendekiaUtamaKudus_PesonaAgroJollongPati)

Sumber foto:

https://www.google.com/search?q=jolong+buah+naga&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiQ-oLMmNTfAhUmSY8KHai2B38Q_AUIDigB&biw=1366&bih=657#imgrc=l191Q8bPjPipKM:

https://www.google.com/search?q=jolong+buah+naga&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiQ-oLMmNTfAhUmSY8KHai2B38Q_AUIDigB&biw=1366&bih=657#imgrc=XSdw-YGxs-IejM:

Bagikan melalui: