JurnalikaNews- Senin, 4 Maret 2019 pukul 20.00 WIB, telah berlangsung agenda Pidato Awal Presiden Mahasiwa IMAKA 2019/2020 yang bertempat di ruang kelas 2A Gedung C Politeknik AKA Bogor. Kegitan ini diselenggarakan oleh DPM IMAKA yang bertujuan untuk memperkenalkan M. Yusrin Afikri dan Ichsan Jaya Amin sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden IMAKA 2019/2020 terpilih, serta sebagai wadah untuk menyampaikan gagasan yang akan dicapai selama satu tahun kedepan terkait BEM dan IMAKA. Acara ini diadakan di setiap tahunnya, dimana yang menjadi penanggung jawab acara ini adalah Komisi Kemahasiswaan ( Komisi Satu ) DPM IMAKA, tepatnya Ketua Komisi Satu DPM IMAKA 2019/2020 yaitu saudara Kemas Andika. Sasaran kegiatan Pidato Awal Presiden Mahasiswa IMAKA 2019/2020 adalah seluruh warga IMAKA, karena dengan begitu,  semua warga IMAKA mengetahui siapa pemimpin IMAKA dan bagaimana arah geraknya, warga IMAKA juga diharapkan untuk senantiasa memberikan tanggapan, kritik, dan saran selama pasangan ini menjabat sebagai bentuk support.

      Menurut penyelenggara, acara ini sangat penting diadakan, karena ini menyangkut masa depan IMAKA. Segala kegiatan di IMAKA tidak akan berjalan baik ketika tidak ada hubungan yang baik antara warga IMAKA dan pemimpin IMAKA. Melalui agenda ini, warga IMAKA akan memahami gagasan yang dikemukakan oleh pasangan presiden dan wakil presiden ini untuk mengetahui akan dibawa kemana kelanjutan IMAKA. M. Yusrin Alfikri selaku Presiden Mahasiswa IMAKA 2019/2020  dalam menyampaikan pidato awalnya begitu tegas, ia juga menyertakan harapan dan meminta kerjasama dengan warga IMAKA untuk kebaikan IMAKA selanjutnya, dengan prinsip yang selalu dibawa olehnya, yaitu “sinergisitas”.

   Agenda ini dihadiri oleh warga IMAKA beserta dengan tujuh kelengkapan organisasi. Namun partisipasi mahasiswa sebagai warga IMAKA sangat kurang dalam acara ini dikarenakan kehadiran mahawiswa AKA terhitung sangat sedikit dari keseluruhan jumlah mahasiswa AKA. DPM selaku fasilitator acara ini mengaku cukup puas. “Cukup puas karena kegiatan ini telah berlangsung, namun cukup kecewa juga karena ini kegiatan penting, namun nyatanya mahasiswa yang datang hanya sedikit.” Jawaban Kemas Andika selaku ketua pelaksana ketika ditanya tentang kepuasan. Menurutnya, kegiatan ini harus dihadiri oleh seluruh warga IMAKA dikarenakan menyangkut IMAKA kedepannya. “Harusnya kegiatan ini menjadi suatu kewajiban bagi warga IMAKA untuk hadir,bagaimanapun seorang Presma dalam penyampaian gagasannya ingin bahwa seluruh warga IMAKA mengetahuinya . Karena, sedikit atau banyaknya yang hadir juga bisa menjadi beban moral dan berpengaruh pada Presma itu sendiri.” Lanjut Kemas Andika. Sehingga dari acara ini, harapan DPM sebagai fasilitator, untuk tahun selanjutnya, agenda ini dapat dihadiri oleh seluruh warga IMAKA demi kelangsungan IMAKA serta acaranya bisa berjalan lebih baik dari tahun  tahun sebelumnya. Selain itu juga terdapat beberapa pesan dari para mahasiswa yang hadir salah satunya berkata, “ mohon kerjasamanya untuk period eke depan “ ucap Sandy selaku Ketua HIMA Analis Kimia dan juga Farid selaku anggota DPM IMAKA yang mengatakan , semoga dapat menjalankan amanah sebaik- baiknya dan selalu berjalan harmonis. (FAP/UN)

 

Bagikan melalui: