Jurnalikanews – Berat badan merupakan suatu persoalan serius bagi semua orang, terutama bagi kaum hawa. Kenaikan berat badan merupakan musuh bagi setiap wanita. tapi tahukah kalian bahwa air putih yang setiap hari kita minum ternyata dapat membantu menurunkan berat badan? Minum banyak air putih ternyata dapat menurunkan berat badan, hal ini dibuktikan oleh Penelitian yang diterbitkan oleh American Society for Nutrition tahun 2013 bahwa meminum air putih lebih banyak dapat membantu mempertahankan bahkan menurunkan berat badan.

bb1

Ada beberapa alasan mengapa mengomsumsi air putih dapat menurunkan berat badan, pertama karena air putih dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar di tubuh kita, kedua dapat membantu mengontrol rasa lapar, ketiga dapat mengurangi asupan kalori yang masuk, dan juga dapat mempercepat proses metabolisme tubuh.

Tapi bagaimana cara menurunkan berat badan dengan air putih? Berikut merupakan cara menurunkan berat badan dengan air putih:

  1. Mengonsumsi air putih sebelum makan

Mengonsumsi air putih 15-30 menit sebelum makan dapat membantu kita mengurangi rasa lapar, sehingga membuat kita makan lebih sedikit dan asupan kalori yang masuk juga akan lebih sedikit.

 

  1. Minum air putih setelah bangun tidur

Dengan meminum 2 gelas air putih di pagi hari akan membuat perut kita terasa kenyang dan bahkan dapat membersihkan usus kita, dengan rajin mengonsumsi air putih dapat mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga proses pencernaan juga akan terjaga.

 

 

  1. Minum air putih jika terasa lapar

Setiap kita merasa lapar diluar jam makan kita, redakanlah rasa lapar itu dengan air putih. Karena rasa lapar yang timbul bisa saja bukan rasa lapar akibat makanan, melainkan rasa haus. Dengan mengonsumsi air putih akan membuat rasa lapar itu hilang seketika. Cara ini dinilai cukup efektif dalam menahan rasa lapar agar berat badan dapat turun.

 

  1. Hindari minuman kemasan

Jika anda merasa haus, jauhilah minuman kemasan dan menggantinya dengan air putih. Minuman kemasan mengandung banyak gula yang dapat menambah berat badan anda. Minumlah air putih saat haus karena selain meredakan haus, juga banyak khasiatnya.

 

  1. Minum air putih 4 liter per hari

Dengan konsistes mengonsumsi air putih tidak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, tapi juga mencegah dehidrasi dan memperlancar metabolisme di dalam tubuh. Serta banyak manfaat lain yang akan terasa seperti membuat kulit lebih cerah dan segar, dapat membersihkan usus, ginjal lebih sehat, dan melancarkan buang air besar.

Namun, agar berat badan lebih cepat turun anda juga harus mengonsumsi buah dan sayur, berhenti makan makanan yang manis dan berminyak, tidur yang cukup, serta berolahraga. Dengan begitu bukan hanya berat badan anda yang akan turun, namun dapat mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. (Ica)

Bagikan melalui: