h

Hay hay guys kali ini kita akan berbicara tentang hal yang pasti terjadi pada wanita, yaitu haid atau menstruasi. kalian pasti sering denger tentang mitos-mitos haid misalnya tidak boleh keramas, tidak boleh minum es dan sebagainya. Nah jika kalian mau tau simak ya yang satu ini dijamin bisa tambah pengetahuan deh..

  1. Saat haid keramas boleh ngga ya??

Pada dasarnya keramas itu berfungsi untuk membersihkan rambut agar kita menjadi segar dan rambut kita bersih. Tapi kalian pernah denger dari temen temen atau dari nenek kalian kalau misal keramas saat haid itu ngga boleh bisa buat rambut rontok atau apalah yang lainya. Orang zaman dulu mengatakan bahwa jika saat sedang haid dilarang mandi, karena pada zaman dahulu orang-orang mandi dan keramas masih di tempat umum yang seperti itu jelas belum begitu bersih. Selain itu juga para wanita yang sedang haid akan malu jika mandi. Nah ini point pentingnya saat haid adalah saatnya bagi kita untuk menjaga kebersihan diri kita lebih dari biasanya. Keramas dan mandi justru yang sangat dibutuhkan saat haid untuk menjaga agar tubuh kita bersih. Nah kalian sudah taukan tentang kalau keramas saat haid itu Cuma mitos, jadi sekarang saat haid ngga perlu takut untuk keramas.

  1. Tidak boleh Minum es saat haid itu bener ngga sih??

Tidak boleh minum es saat haid itu benar adanya. Bahkan setelah kita lihat dari beberapa sumber ternyata minum es saat haid bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Kami akan ringkaskan beberapa bahaya minum es saat haid.

  1. Menghentikan kontraksi rahim

Saat haid rahim akan berkontraksi untuk meluruhkan darah darah yang memenpel pada dinding rahim. Saat kita minum es makan kontraksi itu kakan berhenti maka menyebabkan darah membeku didalam rahim, ini ditandai dengan haid yang berhenti cepat namun tidak bersih.

  1. Meningkatkan potensi kram

Saat haid kram merupakan hal yang biasa terjadi,namun saat kalian minum es bisa saja pada saat periode haid berikutnya kalian akanmerasakan kram yang parah. Hal ini disebabkan karena rahim berkontraksi dengan lebih untuk meluruhkan darah yang sudah terlanjur membeku pada dinding rahim.

Nih alasan kenapa kita dilarang untuk meminum es. Jadi saat haid jangan dulu ya minum es sebentar kok sekitar satu minggu.

  1. Emosi yang naik turun saat haid bener ngga hayo..

Saat haid terjadi perubahan hormone di dalam tubuh , hal ini menyebabkan perubahan fisik dan psikis. Selain itu haid juga mrnimbulkan beberapa rasa yang buat kamu ngga nyaman kayak misalnya kram, lemes dll. Nah hal itu yang dapat menyebabkan emosi kalian jadi naik turun. Nah kalau misal emosi kalian lagi buruk ni ngga ada slahnya coba aja emut coklat satu potong kalau ngga ada ya minimal permen atau air putih deh.

Nah ini beberapa mitos haid yang sudah terpecahkan. Semoga ini bermanfaat untuk kalian. (mf)

 

Bagikan melalui: