JurnalikaNews- Himpunan Mahasiswa Penjaminan Mutu Industri Pangan, atau yang biasa disebut HIMA PMIP telah melaksanakan pelantikannya sebagai bentuk regenerasi kepengurusan pada akhir pekan ini(29/04). Pelantikan ini dilaksanakan oleh 29 orang pengurus, dengan 11 orang berasal dari tingkat kedua prodi PMIP, dan 18 orang lainnya berasal dari mahasiswa tingkat pertama. Perekrutan anggota dilakukan dengan cara mendaftarkan diri masing-masing melalui pengisian formulir secara online pada situs web dan dilanjut dengan tahap wawancara.IMG_20190429_200436_HHT

Kegiatan yang digelar di kelas 2A Gedung C (Gedung Perkuliahan) pukul 18.30 hingga 21.00 ini dihadiri Wakil Presiden Mahasiswa IMAKA yaitu Ichsan Jaya Amin dan 40 orang mahasiswa program studi Penjaminan Mutu Industri pangan, mengingat pelantikan HIMA merupakan kegiatan internal suatu program studi di IMAKA yang hanya dapat dihadiri oleh forum prodi terkait.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus dilakukan oleh Ketua HIMA PMIP Didik Amar Dwi Laksono. Sebelum dilantik, ketua Himpunan mempersilahkan forum untuk bertanya mengenai kesiapan dan pemahaman pengurus dalam TUPOKSI masing-masing, pertanyaan mengenai draft RUU juga kerap ditanyakan karena undang-undang tersebut merupakan landasan berjalannya penugasan di Himpunan Mahasiswa. Pertanyaan mengenai inovasi yang akan dilakukan di periode tahun ini juga ditanyakan berupa bukti bahwa mahasiswa PMIP menginginkan pengaruh yang lebih signifikan mengenai bentuk kebermanfaatan HIMA PMIP.

Sesi tanya jawab ini kurang kondusif dikarenakan penanya yang terus bertanya pertanyaan yang sama mengingat pemahamaman mengenai dasar RUU tidak dipahami dengan baik sehingga memakan waktu lama. Dilain pihak, pelantikan ini sukses mendatangkan forum yang cukup banyak dan antusiasme yang tinggi, terlepas dari cuaca saat itu yaitu hujan besar.

“Pengurus saat ini diharapkan dapat memerbaiki pemahaman mengenai HIMA dan kinerja lebih baik dari tahun lalu, dan tentu saja lebih bermanfaat.” Tutur Didik, ketua HIMA PMIP periode ini.(ANR)

Bagikan melalui: