UntitledJurnalikaNewsRabu 8 Mei 2019 telah berlangsung acara “Tausiyah Komponen” yang berjudul Peran Dakwah, dibawakan oleh perwakilan dari HIMA Analisis Kimia, Naufal Syuhada. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara IRAMA ( Indahnya Ramadhan Bersama ) yang diselenggarakan oleh UKM LDK – KMA. Tausiyah Komponen ini bertempat di Masjid Nuroh Al – Jabar ( NAJ ) Politeknik AKA Bogor, berlangsung dari pukul 17.20 WIB hingga menjelang adzan magrib. Kegiatan ini bertujuan untuk mengisi dan meramaikan acara di bulan Ramadhan khususnya untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa, sasaran kegiatan ini adalah untuk seluruh mahasiswa dan masyarakat muslim.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh MC, lalu dilanjutkan oleh tausiyah. Naufal Syuhada mengaku memilih Peran Dakwah sebagai judul tausiyahnya di karenakan judul tersebut mengingatkan setiap muslim bahwa mereka memiliki kewajiban sebagai pedakwah. Peranan ini sangat penting untuk generasi muda yang akan melanjutkan arah gerak bangsa dan umat. Cukup banyak orang yag menghadiri dan mendengarkan tausiyah ini, namun respon tiap – tiap audien beragam. Ada yang memang fokus mendengarkan ada juga yang sibuk dengan kegiatan masing – masing.

Suasana pada saat tausiyah berlangsung berjalan lancar dan kondusif. “Tergugah untuk memperbaiki diri, terus senang dengan acara tersebut.” Tanggapan dari Rizqi Fauzan, salah satu pengunjung dari acara Tausiyah Komponen. Selain itu, acara ini sangat bermanfaat bagi kita seorang muslim. Naufal Syuhada juga menyampaikan harapannya bahwa semoga tausiyah ini dapat bermanfaat untuk para pendengar serta dapat diamalkan di kemudian hari. ( APJ/FAP )

Bagikan melalui:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

[+] kaskus emoticons