20190510_172203Jurnalikanews- Jumat, 10 Mei 2019 telah berlangsung kegiatan “Tausiyah Komponen” yang disampaikan oleh perwakilan dari HIMA PLI (Pengolahan Limbah Industri), Afrizal Ismail Al-Azis. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 17.20 WIB hingga menjelang adzan maghrib, bertempat di Masjid Nuroh Al-Jabar (NAJ) Politeknik AKA Bogor. Tausiyah komponen merupakan rangkaian dari acara IRAMA (Indahnya Ramadhan Bersama) yang diadakan oleh UKM LDK-KMA yang bertujuan untuk mengisi dan meramaikan acara di bulan Ramadhan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dalam kesempatan ini, Afrizal menyampaikan beberapa ketentuan yang shahih saat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, seperti tentang sahur juga tarawih. Tujuannya agar pendengar yang hadir tidak terlambat mengetahui ketentuan shahih tersebut dan dapat segera memperbaikinya. “Mengingat sekarang baru malam ke lima di bulan Ramadhan, jadi saya harap teman-teman bisa memperoleh amal ibadah puasa dengan baik untuk kedepannya.” Ujar Afrizal Ismail.

Banyak mahasiswa yang antusias hadir pada tausiyah komponen ini, meskipun cuaca sore itu tidak bagus dikarenakan hujan. Tausiyah komponen masih berlangsung hingga tanggal 20 Mei 2019, yang akan dibawakan oleh perwakilan dari masing-masing komponen. Acara ini terbuka untuk seluruh mahasiswa dan masyarakat muslim. (SNR/KRA)

Bagikan melalui: