UntitledJurnalikanews- Sabtu (11/5) telah diselenggarakan Ujian Mandiri (UM) Gelombang I oleh Politeknik AKA Bogor. Ujian ini dilaksanakan di Auditorium Gedung F lantai 2. Jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 405 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Peserta diwajibkan membawa kartu ujian yang sebelumnya telah mereka cetak, alat tulis, dan papan jalan.

Soal terdiri dari tiga mata pelajaran yakni Kimia, Bahasa Inggris, dan Tes Potensi Akademik (TPA). Ujian dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dimana peserta mengerjakan 100 butir soal tanpa diperbolehkan meninggalkan ruangan. Dalam pelaksanaannya, peserta diawasi oleh sejumlah pengawas yang terdiri dari dosen Politeknik AKA.

Ujian Mandiri Gelombang I merupakan salah satu pintu masuk bagi para siswa yang berminat menjadi mahasiswa di kampus Politeknik AKA. Berbeda dari tahun yang lalu, peserta yang tidak lolos pada jalur rapor yang sebelumnya langsung menjadi peserta UM Gelombang I tanpa perlu melakukan registrasi berkas dan biaya pendaftaran ujian. Sedangkan pada tahun ini peserta yang tidak lolos dari jalur rapor harus membayar kembali biaya pendaftaran ujian dan melakukan registrasi beserta berkas yang diwajibkan.(IBH/SM)

Bagikan melalui: