WhatsApp Image 2019-05-20 at 19.42.25Jurnalikanews- Jum’at (17/05/2019) telah berlangsung “Bazar Murah Ramadhan” yang diselenggarakan oleh Politeknik AKA Bogor. Acara ini berlangsung selama dua hari yang dimulai pada tanggal 16 hingga 17 Mei 2019. Bazar tersebut dimulai dari pukul 09.00-15.00 WIB yang bertempat di GOR Politeknik AKA Bogor. Terdapat 10 Industri dan 7 warung yang terdaftar sebagai peserta Bazar Murah Ramadhan. 10 Industri tersebut diantaranya adalah PT. Indocafe, PT Mayora, CV Fifa Food, Pasar Tani Indonesia, PT. Pondan, PT Dua Kelinci, PT Diamond, PT. FKS Food, CV. Natura International,  dan PT. Gunung Subur Sejahtera. Sedangkan untuk 7 warung dan mahasiswa diantaranya adalah KUE ( Inkubator Bisnis AKA), Susu, Cireng, Cheese Stick and Dimsum, Tas, Pakaian Pria dan Pakaian Wanita.

Acara ini pertama kali diselenggarakan oleh Politeknik AKA Bogor yang dihadiri oleh masyarakat setempat maupun mahasiswa. Ibu Sri Hadi Setiana, selaku ketua pelaksana dari Bazar Murah Ramadhan mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya bazar tersebut adalah untuk mempromosikan Politeknik AKA Bogor serta dapat bermanfaat dari segi sosial untuk masyarakat sekitar. Penyebarluasan informasi bazar ini dilakukan dengan pembagian brosur oleh panitia melalui mahasiswa serta kepada RT setempat secara langsung.

“Acara ini tidak melibatkan mahasiswa sebagai panitia pelaksana, melainkan dosen yang ingin bersosialisasi secara sukarela saja tanpa adanya surat keputusan maupun surat tugas yang diberikan Direktur, dan prinsip industri itu terjadi pada moment tertentu dan bersifat sosial, maka acara akan mengikuti prinsip tersebut seperti halnya” ungkap ibu Ana. Selain itu diharapkan Bazar Murah Ramadhan ini dapat berlangsung kembali pada bulan Ramadhan berikutnya melihat antusias dari masyarakat maupun mahasiswa yang dikarenakan harga yang di tawarkan oleh penjual lebih murah daripada harga yang ada di pasaran. Sistem pembayaran pada bazar tersebut yaitu langsung kepada penjual tanpa menggunakan kupon. (UN/JL)

Bagikan melalui: