Rapat Kerja IMAKA Diwarnai Adu ArgumenJurnalikanews– Rapat Kerja IMAKA telah berlangsung pada akhir pekan lalu dan diwarnai adu argumen.(19/5/2019) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) selaku penyelenggara Rapat Kerja IMAKA, memfasilitasi forum ini guna  membahas penanggalan dalam kalender IMAKA dan meminimalisir terjadinya bentrok dalam pelaksanaan agenda selama satu periode kedepan. Raker IMAKA yang dilaksanakan di Gedung perkuliahan tepatnya Gedung C kelas 2D ini berjalan lancar sejak pukul 09.00 WIB hingga 13.45 WIB meskipun terdapat sedikit kendala.

Pasa suatu periode pasti terdapat program kerja (proker) dari kelengkapan komponen yang bersinggunan tanggal pelaksanaannya. Persinggungan tanggal ini memperngaruhi massa yang terlibat dalam pelaksanaan proker-proker tersebut. Adu argumen yang dilontarkan untuk mempertahankan masing-masing proker yang memiliki tanggal pelaksanaan yang sama juga mewarnai forum ini.

Tidak semua proker yang memiliki penanggalan sama harus dimenangkan salah satunya, harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti sasaran maupun tujuan proker tersebut dilaksanakan. Apabila terdapat proker yang bertabrakan dan harus memenangkan salah satu proker, maka dibahas bersama dalam forum untuk di dapatkan jalan tengahnya. Ada kemungkinan salah satu proker dipindahkan ke tanggal lain, ataupun dalam teknis penyelenggaraannya dirubah menyesuaikan keadaan dengan pertimbangan pengaruhnya terhadap proker lain yang bertabrakan tanggalnya. Perbedaan pendapat memunculkan penyelesaian dan kesepakatan bersama dalam Raker IMAKA yang menjadi keputusan final dan akan diterapkan dalam perjalanan satu periode kedepan. (Mky)

Bagikan melalui: