1Jurnalikanews– Jum’at (17/05) telah berlangsung agenda Tausiyah Komponen yang merupakan rangkaian acara IRAMA (Indahnya Ramadhan Bersama). Tausiyah komponen ini berlangsung di masjid NAJ POLITEKNIK AKA BOGOR. Agenda ini menjadi agenda selama bulan Ramadhan yang bertujuan untuk menebarkan kebermanfaatan selama bulan Ramadhan dan menjalin silaturahmi antara kelengkapan organisasi dengan mahasiswa serta dapat memperkuat ukhuwah. M.Yusrin Al-Fikri, perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa IMAKA sebagai pemateri membahas tentang Perjuangan Dakwah dan Kesabaran Rasulullah S.A.W. Tema tersebut merupakan usulan dari panitia dan Yusrin selaku pemateri pun merasa usulan tema tersebut dapat dipahami olehnya.

“Karena kisah Rasulullah S.A.W itu begitu banyak apalagi tentang perjuangan berdakwah dan terkait kesabaran, beliau memiliki momentum yang selalu ada kesabaran di dalamnya” ungkap Yusrin. Tausiyah dimulai pada pukul 17.20 WIB hingga adzan maghrib. Dalam agenda ini tidak ada targetan khusus untuk jumlah kehadiran audience, tetapi jika sudah ada 3-4 orang di masjid tausiyah dapat dimulai.

Kurangnya antusias mahasiswa dari hari ke hari untuk menghadiri agenda tausiyah menjadi evaluasi dari panitia dalam kurang aktifnya menyebarkan pemberitahuan kepada IMAKA. Yusrin sebagai pemateri memiliki harapan agar acara yang memiliki kebermanfaatan ini dalam setiap penyampaian di tausiyah dapat didengar sehingga  menambah ilmu tentang agama Islam dan kebermanfaatan tersendiri di bulan Ramadhan. (RFN/NKS)

Bagikan melalui: